Jumat, 10 September 2010

Konsep logo pada perusahaan penerbangan

Sebagai perusahaan nasional dan internasional pada perusahaan penerbangan, penciptaan sebuah logo sangat diperhitungkan dan diperhatikan, karena ini mencakup identitas perusahaan tersebut. Penciptaan logo - logo tersebut pastinya melewati banyak proses dan tidak sedikit biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Berikut ini contoh logo - logo perusahaan penerbangan beserta konsep desain logonya, yang dapat anda jadikan referensi untuk membuat logo perusahaan anda.

Garuda Indonesia

Kepala burung Garuda ( lambang negara RI ), 5 "bulu sayap" dengan 5 gradasi warna melambangkan Pancasila . 5 gradasi warna di ekor GARUDA INDONESIA melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan dan kalau dilihat di peta, ada lima gradasi warna pulau berdasarkan tingkat ketinggian daratan dari permukaan laut.



Mandala Airlines
Mandala sebuah istilah Sansekerta untuk diagram melambangkan alam semesta, yang digunakan sebagai logo perusahaan. Logo menunjuk pada delapan emas yang mencerminkan delapan karakter kemanusiaan dan delapan elemen dalam tradisi Jawa, dengan bunga teratai lima-petaled di tengahnya negara mencerminkan lima prinsip ideologi di Indonesia, Pancasila. Logo baru justru mirip dengan "mandala" yang biasa dipakai orang Tibet untuk bermeditasi atau memusatkan pikiran





Vietnam Airlines
Bunga teratai - ada makna religius yang berhubungan dengan agama Buddha. Dan logo untuk Vietnam Airlines merupakan pandangan tradisional dari bangau terbang melalui bulan...Di sini artinya bahwa pemimpin menang kembali...




Myanmar Airways International
Logo yang sekarang berupa hewan dalam legenda yang disebut "Pyinsa Rupa", berkepala gajah, bersayap burung, dan bertubuh kuda










Cathay Pacific Airways
Brushwing - gambar sayap yang dicoretkan menggunakan kuas China (maobi) - sederhana sekali. Mereka menamakannya Cathay nama kuno yang diberikan ke Cina, berasal dari "Khitan ", dan Pasifik karena Farrell berspekulasi bahwa mereka akan suatu hari terbang melintasi Pasifik (yang terjadi pada 1970-an). Nama Cina bagi perusahaan  berasal dari ungkapan Cina berarti "Grand Damai Negara"



Qantas Airways
Logo berbentuk Kangguru sebagai identitas Negara Australia. Tampilan yang menyimpan asosiasi lama Qantas 'dengan kualitas Australia - alami, bebas-semangat dan percaya diri - tapi yang melengkapi tampilan ultra modern pesawat baru, produk onboard dan interior."

0 komentar:

Poskan Komentar

Search